Pengukuhan Forum Anak Kapanewon Sleman

Jumat (25/3/2022) bertempat di Omah Ingkung Jati Kuno, Wadas, Tridadi telah dikukuhkan Pengurus Forum Anak Kapanewon Sleman Periode Tahun 2022-2024. Panewu Sleman, Suyanto, S.Sos, MM berkenan mengukuhkan langsung para pengurus Forum Anak.

Dalam sambutannya Panewu Sleman berpesan dengan menukil salah satu fungsi Forum Anak yaitu untuk turut peduli terhadap kebersihan, keindahan dan kelestarian lingkungan. Suyanto mengatakan “Forum Anak harus berperan dalam menjaga kelestarian lingkungan, yaitu melalui reduce, reuse, dan recycle”. Hal ini dikaitkan dengan semakin terbatasnya lahan untuk pembuangan sampah.

Forum Anak bertugas sebagai Pelopor dan Pelapor, utamanya menjadi agen perubahan di lingkungan masing-masing. Forum Anak mempelopori berperilaku dan berkegiatan positif, serta berani melaporkan kepada pihak yang berkompeten apabila di sekitarnya terjadi pelanggaran hak-hak anak.

Acara dihadiri oleh seluruh pengurus baru, serta perwakilan pengurus lama periode Tahun 2020-2022, serta dihadiri perwakilan Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman, yaitu Kepala Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak, serta Kepala Seksi Pemenuhan Hak Anak.

About kecamatan.sleman 163 Articles
Kecamatan Sleman berada di utara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, jarak yang ditempuh dari pusat kota menuju kecamatan sleman sejauh 15 km yang ditempuh dengan waktu kuranglebih 35 menit,Kecamatan Sleman merupakan Ibukota Kabupaten Sleman yang mana luas wilayahnya 30,44 km dengan jumlah 5 Kalurahan, 83 Padukuhan 483 RT dan 209 RW.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*