Kelompok Seni Aset Berharga Kapanewon Sleman

 

SSelasa (29/3/2022) dilangsungkan kegiatan pembinaan kelompok seni se-Kapanewon Sleman di Pendopo Kapanewon Sleman. Unsur seni dari berbagai jenis dihadirkan, yang berasal dari perwakilan setiap kalurahan. Kegiatan diselenggarakan untuk merangsang kembali hidupnya kegiatan kesenian yang mati suri akibat dihantam badai Covid-19.

Panewu Anom Sleman, Tri Akhmeriyadi dalam sambutannya mengatakan “Kesenian perlu diolah untuk terlibat dalam penanggulangan kemiskinan”. Hal ini dilatarbelakangi meningkatnya angka kemiskinan di Kabupaten Sleman akibat Covid-19. Masih menurut Tri, kesenian dapat menjadi pendekatan dalam penanggulangan kemiskinan, melalui pesan moral dalam setiap pertunjukan seni.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini yaitu Sdr. Ignatius Eko Ferianto, S.Sn, M.E (Kundha Kabudayan Kabupaten Sleman) dan  Sdr. Sancoko (Tokoh Seni Grogol, Seyegan). Materi yang disampaikan yaitu Pengelolaan Manajemen Kelompok Kesenian dan Tata Kelola Pertunjukan Kesenian.

Harapan dari narasumber dan seluruh peserta adalah pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga para pelaku seni dapat berkarya seperti biasa.

 

About kecamatan.sleman 163 Articles
Kecamatan Sleman berada di utara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, jarak yang ditempuh dari pusat kota menuju kecamatan sleman sejauh 15 km yang ditempuh dengan waktu kuranglebih 35 menit,Kecamatan Sleman merupakan Ibukota Kabupaten Sleman yang mana luas wilayahnya 30,44 km dengan jumlah 5 Kalurahan, 83 Padukuhan 483 RT dan 209 RW.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*