Safari Tarawih di Masjid Yusuf Al Mubarok

Senin (4/4/2022/) gelaran perdana Safari Tarawih Kapanewon Sleman berlokasi di Masjid Yusuf Al Mubarok, Ngangkrik, Triharjo. Dua tahun sejak pandemi covid-19 merebak, praktis kegiatan seperti ini ditiadakan. Sambang masjid dilakukan dalam rangka menjalin ukhuwah antara pemerintah dengan masyarakat.

Tim Safari Tarawih Kapanewon Sleman terdiri dari unsur Kapanewon, Polsek, Koramil, Puskesmas, KUA, UPTD BP4, Korwil Pendidikan, Pendamping PKH, Penyuluh KB, dan TKSK.

Kegiatan diawali dengan sholah isya dan tarawih secara berjamaah. Lurah Triharjo memberikan sambutan selamat datang, dilanjutkan laporan dari Ketua Takmir Masjid. dalam laporannya Takmir Masjid menyampaikan sejarah serta rencana pembangunan masjid ke depan.

Panewu Sleman mewakili Tim untuk memberikan sambutan. “Tahun ini sudah ada pelonggaran untuk pelaksanaan kegiatan ibadah berjamaah seperti tarawih dari pemerintah” kata Suyanto. Oleh karena itu diharapkan masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksin, tambah Suyanto.

Tim Safari tarawih Kapanewon Sleman mentasharufkan infaq sebesar 3 juta rupiah. Kalurahan Triharjo juga turut mentasharufkan infaq sebesar 2,5 juta rupiah. Infaq tersebut diterima langsung oleh Ketua Takmir Masjid  Yusuf Al Mubarok. Kegiatan diakhiri dengan ceramah oleh Bapak KH. Mujiharno, S.Ag.

 

About kecamatan.sleman 163 Articles
Kecamatan Sleman berada di utara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, jarak yang ditempuh dari pusat kota menuju kecamatan sleman sejauh 15 km yang ditempuh dengan waktu kuranglebih 35 menit,Kecamatan Sleman merupakan Ibukota Kabupaten Sleman yang mana luas wilayahnya 30,44 km dengan jumlah 5 Kalurahan, 83 Padukuhan 483 RT dan 209 RW.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*