FORUM KOORDINASI PIMPINAN (FORKOPIM) KAPANEWON SLEMAN BULAN MARET TAHUN 2022

Senin, 28 Maret 2022 dilaksanakan kegiatan Forum Koordinasi Pimpinan ( Forkopim) Kapanewon Sleman bertempat di RM Bebek Goreng Suwarno Jl. Turi km.1, Blunyah, Triharjo, Sleman. Kegiatan dihadiri oleh Jajaran Muspika, Kepala Instansi dan juga Lurah se Kapanewon Sleman serta anggota DPRD Kabupaten Sleman yaitu : Bapak H. Wawan Prasetia, S.E; Bapak Agus Riyanto, S.Si; dan Bapak Muhammad Arif Priyosusanto, S.Si.

Isu terkait Covid-19 dan percepatan vaksinasi masih menjadi bahasan utama pada kegiatan tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan untuk memperluas jangkauan penerima vaksin adalah dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi di tingkat Kalurahan. Hal ini dinilai memberikan dampak yang lebih efektif. Kegiatan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan dari tanggal 18 Maret 2022 sampai dengan 27 Maret 2022 dapat menyasar 85,72 persen dari target sebesar 5000 penerima vaksin di lima Kalurahan se Kapaneson Sleman.

Memasuki bulan Ramadan 1443 H pada awal April 2022, isu mengenai ketahanan pangan juga turut menjadi perhatian pada forum koordinasi tersebut. Kondisi kelangkaan Minyak goreng yang belakangan terjadi disikapi dengan melaksankan Operasi Pasar guna memantau ketersediaan minyak goreng dan kebutuan pokok lainnya. Jajaran Muspika akan berkoordinasi dengan dinas terkait dalam rangka menjaga ketersediaan Sembako di masyarakat kususnya di wilayah Kapanewon Sleman pada bulan Ramadan ini.

Berkaitan dengan Penyelenggaraan Ibadah pada Bulan Ramadhan dapat mengacu pada Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia No 08 Tahun 2022 . Himbauan kepada Lurah se Kapanewon Sleman serta Kepala Instansi di Tingkat Kapanewon Sleman untuk tetap menjaga kondusifitas lingkungannya di Bulan Ramadhan guna mendukung terciptanya ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kapanewon Sleman.

About kecamatan.sleman 163 Articles
Kecamatan Sleman berada di utara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, jarak yang ditempuh dari pusat kota menuju kecamatan sleman sejauh 15 km yang ditempuh dengan waktu kuranglebih 35 menit,Kecamatan Sleman merupakan Ibukota Kabupaten Sleman yang mana luas wilayahnya 30,44 km dengan jumlah 5 Kalurahan, 83 Padukuhan 483 RT dan 209 RW.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*