112 Peserta Ramaikan MTQ Kapanewon Sleman

Sebanyak 112 peserta berasal dari pondok pesantren, sekolah, TPA/ TPQ maupun masyarakat umum mengikuti gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kapanewon Sleman Tahun 2023. Panewu Sleman membuka secara resmi MTQ di Komplek Masjid Besar Sleman Kota, Kamis (13/7). MTQ Kapanewon Sleman berjalan baik didukung oleh Pengurus LPTQ Kapanewon Sleman.

Rangkaian acara pembukaan di awali sambutan dari Ketua Panitia Abdul Rosyid, S.Pd.I, kemudian Sambutan dari Ketua LPTQ Kabupaten Dr. Muhsin Kalida, M.Ag, dilanjutkan pembukaan oleh Panewu Sleman Joko Susilo, SP, M.Si serta ditutup dengan do’a oleh Kepala KUA Kapanewon Sleman Muhammad Aris, S.Sos.I

Pelaksanaan Acara MTQ tingkat Kapanewon Sleman mendapatkan antusias besar mengingat setelah 2 tahun tidak terselenggarakan akbibat Pandemi Covid-19. Rosyid dalam laporannya terdapat sebanyak 112 Peserta dengan  5 Cabang Lomba, yaitu : Tartil, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tahfidz 1 Juz dan Kaligrafi. Ditekankan oleh Rosyid bahwa “tujuan dari MTQ Kapanewon Sleman adalah mencari bibit yang unggul asli dari Kapanewon Sleman. Menjadi ajang Silaturahmi anak dan remaja muslim se Kapanewon Sleman, serta mendidik generasi muda untuk cinta Islam dengan membaca, menghafal Al-Qur’an melalui ajang MTQ Kapanewon Sleman.”

Para pemenang MTQ Kapanewon Sleman baik kategori laki-laki dan perempuan berhak memperoleh  piala dan uang pembinaan. Adapun besaran hadiah sebagai berikut : Juara 1 memperoleh Rp 750.000,- Juara 2 memperoleh Rp 500.000,- Juara 3 memperoleh Rp 250.000,-

 

About kecamatan.sleman 291 Articles
Kecamatan Sleman berada di utara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, jarak yang ditempuh dari pusat kota menuju kecamatan sleman sejauh 15 km yang ditempuh dengan waktu kuranglebih 35 menit,Kecamatan Sleman merupakan Ibukota Kabupaten Sleman yang mana luas wilayahnya 30,44 km dengan jumlah 5 Kalurahan, 83 Padukuhan 483 RT dan 209 RW.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*